12 November 2019
Dalam Tekanan, United Minta Pogba Main Tanpa Kesalahan

Dalam Tekanan, United Minta Pogba Main Tanpa Kesalahan

Pemain bintang Setan Merah, Paul Pogba mungkin merupakan pemain Manchester United yang paling tertekan usai rangkaian hasil tak memuaskan pada beberapa pertandingan yang di lakoni United. Pogba pemain yang inkonsisten, dia bisa tampil sangat baik lalu berubah sangat buruk setelah itu.

Saat menjamu Crystal Palace, Pogba membuat kesalahan yang berujung pada gol kemenangan Pattrick van Aanholt saat itu. Lalu, pada laga terakhir melawan Southampton 31 Agustus 2019, permainan Pogba terhalangi oleh inkonsistensinya.

Dilansir dari Sky Sports, gelandang Prancis yang masa depannya menjadi subjek spekulasi musim panas ini tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan kecepatan permainan United sejak awal. Pada dua menit pertama, Pogba bahkan tak mampu menjaga bola dari Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah permainan.

Kurang Konsistensi Di Pertandingan

Merupakan salah satu kesalahan terbesar Pogba pada laga melawan Southampton itu tiba sebelum turun minum, ketika dia kehilangan bola pada tiga kesempatan dalam rentang waktu kurang dari satu menit. Hal tersebut terjadi di daerah pertahanan United sendiri.

Di situasi buruk itu, Pogba juga gagal memberikan pertahanan berarti untuk menghentikan serangan lawan. Tercatat Pogba hanya memenangkan satu duel udara sata pertandingan itu.

Namun demikian, di saat yang sama, dia berperan penting pada setiap momen serangan Setan Merah. Pogba menciptakan lebih banyak peluang dari pemain mana pun di lapangan di pertandingan yang di lakoninya.

Keinginan Pelatih

Setelah pertandingan tersebut, pelatih United Solskjaer memahami situasi yang mengelilingi pemainnya tersebut. Dia tahu saat ini Pogba sedang menghadapi tekanan sebagai pemain krusial dalam tim ini.

“Semua orang mengharapkan segalanya dari dia [Pogba] di setiap pertandingan. Dia harus bertahan, dia harus menyerang, dia harus memenangkan duel udara, dia harus menekel lawan, dia harus melewati lawan, dia harus memberikan umpan apik” ujar Solskjaer.

Sangat terlihat Pogba menghadapi standar yang lebih tinggi dari pemain-pemain United lainnya. Tetapi, itu terjadi karena dia menyandang status rekor transfer klub dan fakta bahwa MU sangat membutuhkannya musim ini untuk menjuara trofi Liga Primer Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *