22 September 2019
Donny van de Beek Bermain Apik,Dia Pun Diminta Pertimbangkan Ulang Tawaran Real Madrid

Donny van de Beek Bermain Apik,Dia Pun Diminta Pertimbangkan Ulang Tawaran Real Madrid

Baru-baru ini berita soal sebuah nasehat yang diberikan Mario Melchiot kepada pemain muda berusia 22 tahun, Donny van de Beek. Melchiot yakin jika gelandang Ajax Amsterdam itu tidak boleh gegabah dalam menerima tawaran dari Real Madrid.

Musim lalu van de Beek memiliki catatan dirinya memang menjadi sosok yang krusial di Ajax. Ia tampil dengan spektakuler di lini tengah Il Lancier sehingga mereka berhasil mengamankan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker.

Pada musim panas ini, van de Beek mengonfirmasi bahwa ia tengah ditawar Real Madrid. Namun transfer itu kabarnya batal terlaksana, sehingga El Real diyakini akan mengejar kembali sang gelandang di bursa transfer selanjutnya. Usaha Madrid untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Belanda tersebut tidak goyah.

Namun Melchiott yakin dan juga percaya bahwa sang gelandang harus berhati-hati dengan tawaran pindah ke Real Madrid. Seperti berikut ujarnya: “Saya benar-benar menyukai karakter Van de Beek dan juga cara ia bermain,” beber Melchiot kepada Goal International.

Selektif Pilih Klub

Melchiott percaya bahwa van de Beek harus selektif dan lebih bijak lagi dalam memilih klub agar ia bisa mendapatkan jam bermain yang reguler dan membantu untuk mengasa semakin lebih baik kemampuannya.

“Saya hanya berharap bahwa jika ia pindah klub, maka ia bisa bermain di klub barunya tersebut.” ujarnya.

“Jika tidak, maka ia bisa bernasib seperti [Davy] Klaassen yang bermain sangat baik di Ajax, namun ketika ia pindah ke Everton, ia gagal mengeluarkan kemampuannya sehingga ia lebih banyak mendekam di bangku cadangan.” Tandasnya kembali.

Adaptasi Sulit

Melchiott menyebut kembali bahwa ada perbedaan yang besar antara Liga Belanda dengan liga-liga top Eropa lainnya. Untuk itu ia meminta van de Beek tidak berpindah klub kecuali ia mendapatkan jaminan bermain yang lebih baik dari klub sebelumnya.

“Terkadang di Belanda, orang-orang meremehkan apa yang kami perbuat agar bisa bertahan hidup di Liga lain selama 10 tahun.” ujarnya kembali.

“Jika dia [Van de Beek] pergi ke Real Madrid suatu hari nanti, saya tidak mengatakan bahwa ia tidak cukup bagus untuk transfer itu. Namun jika ia tidak diberikan jaminan untuk bermain atau mendapatkan jaminan akan mendapatkan kesempatan, maka ia sebaiknya tidak pindah.” ia menandaskan.

Performa Apik

Van de Beek yang akhirnya batal pindah ke Spanyol memberikan penampilannya dengan apik di lini tengah Ajax musim ini.

Ia tercatat mampu membuat sebanyak 2 gol dan 3 assist dari tiga pertandingan Eredivise musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *