22 September 2019
Kualitas Setan Merah Terlihat Selama 17 Menit

Kualitas Setan Merah Terlihat Selama 17 Menit

Pemain anyar Setan Merah, Harry Maguire mengklaim permainan Setan Merah sudah menunjukkan tanda-tanda positif meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada pekan keempat Premier League lalu.

Catatan itu buruk bagi United yang hanya mengoleksi lima poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Meski demikian, Maguire percaya MU sudah tampil cukup baik, lebih spesifik lagi di 17 menit akhir pertandingan usai.

Saat itu, skor berada di angka 1-1 ketika Southampton terpaksa tampil dengan 10 pemain usai kartu merah Kevin Danso di menit ke-73. Situasi unggul membuat skuad MU tampil lebih baik dan berusaha mengejar gol kedua, namun usaha tersebut gagal dikerjakan oleh skuat.

MU Makin Baik

Maguire mengklaim permainan United tak maksimal pada sebagian besar laga. Tetapi, perubahan di 15-20 menit akhir pertandingan itu sudah cukup membuktikan potensi skuad Setan Merah yang sebenarnya dalam kelas Setan Merah yang seharusnya.

“Begitulah seharusnya kami bermain sepanjang pertandingan [seperti pada 15 menit akhir]. Anda bisa melihat kepercayaan diri para pemain ketika lawan kami bermain dengan 10 orang,” Ujar Maguire.

“Para pemain tampak ingin mendapatkan bola, semua ingin menciptakan peluang. Kami tampil cukup baik pada 15 menit terakhir itu untuk mencetak gol.” Tegasnya kembali.

Lebih Mendominasi

Wlaupun demikian, tidak berarti MU bisa berleha-leha. Situasi tersebut mengakibatkan mereka gagal mencetak gol meski tampil impresif selama 17 menit di ujung peluit panjang. Maguire berharap permainan mereka bisa lebih mematikan usai jeda internasional berlangsung.

“Kami harus lebih mematikan. Kami menciptakan sejumlah peluang, sejumlah umpan silang, kami hanya perlu menuntaskan salah satunya. Kami akan terus bekerja keras, terus berkembang,” ujarnya.

Jeda internasional menunda Laga Liga Inggris selama dua pekan. Waktu ini bisa dimanfaatkan Ole Gunnar Solskjaer untuk meningkatkan permainan timnya dengan berbagai kombinasi strategi dan komposisi pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *